PEP Pendopo Field Tingkatkan Keandalan Fasilitas Produksi

Pali117 views

PALI | Superejatv.com – PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field lakukan perawatan (maintenance) pada pipa transfer Talang Akar ke Pengabuan dengan melaksanakan row-cut pada jumper bulu kuring menuju jumper kukui, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Senin, 10 Januari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya PEP Pendopo Field dalam menjaga kualitas fasilitas produksi sehingga dapat menjaga keandalan produksi migas.

Pjs. Head of Comrel & CID Regional Sumatera Zona 4, Erwin Hendra Putra, menjelaskan bahwa pelaksanaan program ini sudah dipersiapkan dengan baik oleh semua fungsi terkait, guna meminimalisir kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Maintenance pada peralatan dan fasilitas produksi sangat penting dilakukan guna memastikan kegiatan operasional produksi berjalan dengan aman dan lancar,” terang Erwin.

Pada kegiatan maintenance kali ini, diketahui ada cairan dari dalam pipa yang mengalir keluar. Tim HSSE PEP Pendopo Field segera melakukan tindakan untuk mencegah meluasnya aliran dan membersihkan area terdampak.

Selain itu, tim Relations PEP Pendopo Field juga sudah berkoordinasi dan bermusyawarah dengan pemerintah setempat.

PEP Pendopo Fieid mengharapkan dukungan semua pihak agar kegiatan operasional perusahaan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dapat berjalan dengan aman dan lancar.(Rls/Snt)