Peringati HUT Bekangad ke-74, Bekangdam II/Sriwijaya Laksanakan Syukuran

Palembang58 views

Palembang | Superejatv.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pembekalan dan Angkutan TNI Angkatan Darat (Bekangad) Ke-74 Tahun 2023, Bekangdam II/Swj melaksanakan Acara Syukuran bertempat di Markas Bekangdam II/Swj, Sekanak Palembang, Jum’at (24/03/2023).

Acara syukuran dipimpin langsung oleh Kepala Bekangdam II/Swj, Kolonel Cba Fajar Raharjo, S.E., M.M., diikuti oleh para Prajurit dan Persit Bekangdam II/Swj serta personel Korps Bekang di wilayah Garnizun Palembang.

Kabekangdam II/Swj, Kolonel Cba Fajar Raharjo, saat membacakan sambutan Kapusbekangad, Mayjen TNI Helly Guntoro, S.Sos., mengatakan bahwa, keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih selama 74 tahun ini tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang tulus dari para pendahulu dan senior yang telah meletakkan dasar-dasar yang tepat bagi pembinaan organisasi.

“Oleh karena itu saat ini sangatlah tepat jika kita mengucapkan terima kasih, dan penghormatan yang setinggi-tingginya serta memanjatkan do’a semoga para pendahulu kita senantiasa mendapatkan lindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Acara peringatan HUT Ke-74 Bekangad TA. 2023 kali ini mengusung tema, _*”Bersama Menuju Bekang Modern”.*_ “Tema ini mencerminkan bahwa, ditengah-tengah kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan saat ini, saya mengajak kepada seluruh keluarga besar Bekangad bertekad untuk mambangun dan mengembangkan Bekangad agar menjadi Organisasi yang Modern, tangguh dan adaptif sesuai dengan tuntutan tugas saat ini guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”, ujar Kabekang.

Selain menggelar Syukuran, sebelumnya Bekangdam II/Swj melaksanakan Ziarah Rombongan, Anjangsana ke Panti Asuhan dan mengunjungi rumah Warakawuri, pada Selasa (21/03/2023) lalu.

Usai membacakan sambutan Kabekangad, Kabekangdam II/Swj mengumumkan tiga personel yang akan diberangkatkan Umroh antara lain, Mayor Cba Abdul Malik, Lettu Cba Adi Wibowo dan Serda Afandi. Pemberangkatan Umroh ini, merupakan bentuk perhatian Kolonel Cba Fajar Raharjo, kepada Prajurit terpilih karena pengabdian dan kinerjanya di Bekangdam II/Swj.

Pada kesempatan tersebut, Kabekangdam II/Swj juga menyerahkan hadiah kepada para prajurit yang berhasil meraih juara berbagai lomba yang digelar pada Peringatan HUT Ke-74 Bekangad.

Tampak hadir pada acara syukuran HUT Bekangad, Kaajendam II/Swj, Katopdam II/Swj, Kabintaldam II/Swj, dan Kakumdam II/Swj masing-masing beserta Istri serta tamu undangan lainnya.*