Perwakilan Polda Sumsel Hadiri Workshop Manajemen Media Menjelang Pemilu 2024

Polda Sumsel62 views

Jakarta | SuperejaTV.com – Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel Kompol Masnoni SIK menghadiri langsung Workshop Manajemen Media Menjelang Pemilu 2024 dan Peningkatan Kemampuan Operator Integrated Protection System Encrypted S1 (IPSE-S1), Rabu (24/05/23) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Div Humas Polri secara tatap muka dan daring ini dilaksanakan di Grand Kemang Hotel Jakarta Selatan, yang diikuti oleh perwakilan Humas Polda jajaran se-Indonesia.

Whorkshop bertemakan “Kreatifitas dan Militansi Bekerja di Era Digital dalam Menaikkan Citra Polri”  dibuka oleh Kepala Biro Multimedia Brigjen Pol. Gatot Repli Handoko, S.I.K. dan diikuti oleh para Kabid Humas serta para peserta workshop baik secara tatap muka dan daring.

Dari rundown kegiatan tersebut berlangsung mulai hari rabu 24 Mei berakhir Jumat 26 Mei 2023 diisi narasumber internal Polri dan eksternal diantaranya host kondang Helmy yahya dengan materi Organizational Branding, kemudian Noudhy Valdryno topik Strategi Engagement dan Viralisasi serta narasumber lainnya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta para operator dan perwakilan Polda Sumsel Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK serta Ipda Jumhari dan satu operator Bripda M. Dwi Wahyu.

Sementara itu dalam sambutan Kadiv Humas Polri yang disampaikan melalui Karo Multimedia mengatakan,

“Dinamika dalam menghadapi Pemilu 2024 dimana narasi-narasi negatif yang dilontarkan oleh kelompok-kelompok tertentu sudah mulai bertebaran di platform media sosial, hal ini menjadi tantangan Polri saat ini,” katanya.

Dilanjutkannya, di era digital saat ini hampir setengah juta milyar manusia sudah menggunakan smartphone, dimana masih rendahnya kesadaran akan penggunaan smartphone oleh sebagian masyarakat sehingga tugas Polri memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat.

“Dengan adanya workshop ini kita akan mendapatkan personil yg mapan dalam menghadapi tantangan saat ini serta memiliki integritas dan tanggung jawab yang tinggi dalam pengelolaan manajemen media,” tutupnya.