Polres PALI Melalui Polsek Penukal Utara Gelar Giat PAM Seleksi Tes Wawancara PKD

Pali70 views

PALI | Superejatv.com – Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Polda Sumsel melalui Polsek Penukal Utara, menggelar giat pengamanan Seleksi tes wawancara calon anggota pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk Pemilu tahun 2024 di kecamatan Penukal Utara kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Seleksi tes wawancara kecamatan Penukal Utara ini di ikuti 50 orang peserta, dan dilaksanakan selama 2 Hari bertempat di Sekretariat Panwascam Kecamatan Penukal Utara, pada Selasa (31/1/23) Sekira Pukul 08.00 Wib.

“Tujuan dilaksanakannya tes wawancara ini, agar setelah menjadi anggota PKD dapat bekerja secara profesional dalam Mengawasi pemutakhiran dan pemeliharaan data pemilih secara berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU dengan memperhatikan data kependudukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan melaksanakan kewajiban lain sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,M.H., yang disampaikan oleh Kapolsek Penukal Utara IPTU Azuar,S.H. kepada awak media.

Pelantikan bagi anggota PKD yang dinyatakan lolos lanjutnya,akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Februari tahun 2023 nanti.

“Rincian peserta tes wawancara PKD Kecamatan Penukal Utara dilaksanakan mulai hari Selasa 31 Januari 2023, diantaranya Tempirai Utara : 4,Tempirai timur : 4,Tempirai Selatan : 5,Tempirai Induk : 5, Muara ikan : 2, Prabumenang : 2, dan Tanjung baru : 3,” Jelasnya.

Dilanjutkan pada Hari kedua yang akan dilaksanakan besok, pada Rabu 1 Februari 2023 ada pun diantaranya Lubuk tampui : 6, Karang tanding : 6, Tanding marga : 2, Kota baru : 3, Sukarami : 4, dan Tambak : 4.

“Yang melaksanakan tes wawancara dari komisioner panwascam Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Pali sebayak tiga orang, yaitu Anton Aprison, SH, Iwan, dan saudara Dedi Sriyanto, S.Kom,” Urai pejabat nomor satu dijajaran Polsek Penukal Utara ini.

Sedangkan Pengumuman peserta yang lolos menjadi anggota PKD, akan di umumkan pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2023.
(Rls/Snt)