Polsek Penukal Abab Hadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Loka Karya Mini Lintas Sektor

Pali62 views

PALI | Superejatv.com – Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Penukal Abab, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Loka Karya Mini Lintas Sektor (LS) Triwulan 1 (satu), merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas, Senin (20/03/2023).

 

Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas Desa Babat wilayah kerja, Kecamatan Penukal melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor, kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Puskesmas Desa Babat Kecamatan Penukal.

 

Kapuskesmas Babat dalam menyampaikan ,”Kegiatan Rapat Koordinasi Loka Karya Mini Lintas Sektor (LS) Triwulan 1 (satu) di Aula Puskesmas simpang Babat setiap tahunnya dilaksanakan sebanyak 1 (satu) tahun sekali untuk bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Puskesmas agar kedepannya semakin bertambah baik Lagi, ujarnya.

 

Rapat koordinasi loka karya mini lintas sektor Triwulan 1 (satu) itu juga membahas permasalahan beberapa penyakit seperti HIV, Kusta, DBD. gangguan jiwa.Umbi– umbian yang mengandung karbohidrat. beserta kesehatan Ibu hamil hamil, dan penanggulangan penyakit malaria terkait bahaya penyakit tersebut dan cara pengobatanya.

 

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H ,melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Robby MonodinataS.H.,M.H. Mengatakan , “Melalui kehadiran Waka Polsek Penukal Abab IPTU RISNO MATONDANG,S.E, bersama bhabinkamtibmas diharapkan kegiatan berjalan aman dan lancar, Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas dapat menampung dan menyerap materi yang disampaikan serta Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, dan terbangunnya sinergi antara Polri dengan masyarakat. Banyak manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan bagi sektor-sektor yang bersangkutan”, pungkas Kapolsek. (Snt)

Laporan : Humas Polres PALI