Polsek Talang Ubi Hadiri Sosialisasi Hulu Migas Kepada Pemangku kepentingan Kecamatan Talang Ubi

Pali106 views

PALI, Superejatv.com – Kepala kepolisian Resor (Kapolres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di wakili Polsek Talang Ubi Kompol. A. Darmawan hadiri sosialisasi hulu migas kepada pemangku kepentingan Kecamatan Talang Ubi.

 

Acara berlangsung di Guest House, Rumah Dinas Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Komplek Pertamina, Pendopo, Talang Ubi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (10/03/23).

 

Sebagai narasumber Kompol.A. Darmawan mengatakan Vandalisme atau pun Sabotase itu bahasa-bahasa inteligen sekelompok orang atau organisasi untuk membuat rasa takut intelijen lawan untuk di ambil alih, itu kelihatannya perindividu bukan kelompok, ini gak masuk Pekerja Keamanan (PK) kemudianlah supaya buru-buru dapat PK.

 

“Kemudian kemarin kita sampaikan juga sedikit gambaran sistim keamanan, jadi selama ini kami tolong Mereka itu tidak terlalu banyak”, ujarnya.

 

 

Dalam Forum bersama Pemangku Kepentingan turut menghadirkan juga sejumlah narasumber, antara lain perwakilan Medco E&P Indonesia Yulianto Pawit, Kapolsek PALI A. Darmawan, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI Bakrin A. Ma., dan kepala desa serta tokoh masyarakat Desa.

 

Pertemuan tersebut membahas kegiatan usaha hulu migas yang merupakan objek vital nasional. Para narasumber juga membahas dampak kerugian negara dan kerusakan lingkungan akibat aksi vandalisme pada jalur pipa.

 

 

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang ditugaskan Pemerintah (SKK Migas) untuk melakukan kegiatan eksplorasi serta produksi minyak dan gas bumi di Indonesia. Menurut dia, operasi hulu migas yang dioperasikan Medco E&P tersebut merupakan fasilitas negara.

Laporan : M. Susanto