Polsek Tanah Abang Laksanakan Pengamanan Paskah (H+5) Perayaan Hari Raya Idul Fitri

Pali43 views

PALI | Superejatv.com – Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang melaksanakan pengamanan Paskah (H+5) perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023 di wilayah hukum Polsek Tanah Abang, Rabu (26/04/2023).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tanah Abang

AKP Zaldi S.H, M.Si, menerangkan pengamanan ini dilakukan untuk kenyamanan masyarakat tanah Abang dalam menjalankan hari Raya Idul Fitri.

“Pengamanan ini juga bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak Pidana 3C serta meminimalisir timbulnya Kamtibmas lainnya paskah (H+5) perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H,” terang Kapolsek AKP Zaldi.

Adapun melaksanakan pengamanan dengan sasaran objek vital yaitu ATM BRI, Bank Sumsel Babel, Alfamart, Indomaret, candi bumi ayu dan objek vital nasional sp. Statiun mini raja 2 milik PT Pertamina Adera.

Terpantau di Pos PAM Ops Ketupat Musi 2023 Polsek Tanah Abang di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI situasi Kamtibmas (H+5) perayaan Hari Raya Idul Fitri aman kondusif, arus lalin lancar, Cuaca cerah panas.

Untuk Wisata Candi Bumi Ayu pada saat (H+5) terpantau telah Sepi pengunjung, disampaikan kepada Linmas dan Pengurus Candi Bumi Ayu agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di lokasi Candi Bumi Ayu, Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek AKP Zaldi menyampaikan bahwa Tidak adanya kegiatan Perjudian (Gar Pasal 303 KUHP) jenis Dadu Guncang di Tempat Pemakan Umum (TPU) / Limbungan Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

Giat ini dilaksanakan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dan lokasi objek vital nasional pada saat (H+5) Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dalam wilayah hukum Polsek Tanah Abang, Ujarnya.

Sementara Giat Pengamanan, Monitoring dan Patroli Cipta Kondisi (cipkon) Kamtibmas (H+5) Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 diwilayah Kecamatan Tanah Abang dalam keadaan lancar, Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman kondusif dan terkendali. Pungkasnya.(Rls/Snt)

Sumber Humas Polres PALI