Prajurit Yonif 144/JY Laksanakan Karya Bhakti Pengecoran Masjid At – Tohit di Desa Padang Jawi

Palembang51 views

Palembang | Superejatv.com – Para Prajurit Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha melaksanakan Karya Bhakti membantu warga dalam Pengecoran Tiang Masjid At- Tohit, yang berada di Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (07/02/2023).

Kegiatan Karya Bhakti Pengecoran Tiang Masjid ini melibatkan 10 orang personel Yonif 144/JY yang dipimpin langsung oleh Serda Prestianto beserta 20 orang warga sekitar Desa Padang Jawi.

Danyonif 144/JY ( Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P., sangat mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut.

Dia mengatakan bahwa, keberadaan prajurit Yonif 144/JY di daerah latihan hendaknya mampu berkontribusi nyata dalam membantu masyarakat dalam pembangunan dan menjaga kebersihan lingkungan di kampung yang sering dijadikan tempat latihan.

Letkol Inf Eko mengungkapkan bahwa, sebelum melaksanakan kegiatan, Kepala Desa Padang Jawi, Bapak Sakuan sudah berkoordinasi tentang permintaan personel untuk meminta bantuan tenaga dalam pengecoran pembangunan masjid tersebut.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh prajurit dalam setiap kegiatan faktor keamanan diutamakan, baik keamanan personel maupun materiil,” terangnya.

Selaku Kepala Desa Padang Jawi, Bapak Sakuan mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan tenaga dari Yonif 144/JY untuk sama-sama dalam pembangunan masjid tersebut.

Selain melaksanakan Karya Bhakti, kegiatan ini juga bertujuan untuk bersilahturahim dan mempererat hubungan TNI serta masyarakat sehingga terjalin keharmonisan bersama.*