Rakernis Gabungan, Kapolda Sumsel Puji Pencapaian di Berbagai Bidang

Polda Sumsel69 views

Rakernis Gabungan, Kapolda Sumsel Puji Pencapaian di Berbagai Bidang

Palembang | SuperejaTV.com – Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka Rakernis gabungan satker Bidhumas, Bidpropam, Biddokkes, Bidkum Polda Sumsel TA 2023 di Auditorium lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel di Jalan Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang, Selasa (16/5/23).

Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, bahwa dalam rakernis ini ada beberapa bidang, namun pastinya bidang itu dibentuk pasti ada fungsi dan tujuannya masing-masing.

“Kita lihat memang banyak bidang yang ada tapi fungsi dan dibentuknya bidang itu, pasti ada tujuannya. Bahkan fungsinya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.”

Seperti halnya bidang Biddokkes yang mampu meningaktan kepercayaan publik, dimana pada 2020 hingga 2022 Indonesia termasuk Sumsel mengalami Pandemi Covid-19. Peranan Biddokkes disini memberikan pelayanan dalam menjawab tantangan.

“Bahkan membantu merawat personel kita sekitar 15 ribu, memberikan fasilitas Kesehatan bagi personel kita. Tidak hanya itu mereka akan mengunjungi personel kita yang sakit hingga melakukan perawatan,” katanya.

Tidak hanya itu, bidang Bidhumas sama, satu bulan menjabat Kapolda Sumsel ia sangat kaget bahwa berada di 34 dari 34 Polda di Indonesia.

Kemudian dilakukan pembenahan bersama Kabid Humas, Kombes Pol Drs Supriadi MM hingga Bidhumas berjalan dengan fungsinya dan mencapai peringkat 9 dari 34 Polda di Indonesia, dalam satu bulan pembenahan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si, Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya SIK MH dan para PJU Polda Sumsel, Kasubbagrenmin Satker Bidpropam, Bidkum, Bidhumas, dan Biddokkes Polda Sumsel, para Kasi, serta operator satker Propam, Bidkum, Bidhumas, dan Biddokkes Polres Jajaran Polda Sumsel.

Dalam kegiatan rakenis Bidhumas Polda Sumsel tersebut diisi penyampaian materi dengan narasumber Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSI Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK sedangkan narasumber Eksternal M.Rian Saputra dan H. Andri Irawan dari Sumatera Ekspres.

Pada Kegiatan tersebut dibacakan untuk satwil jajaran yang aktif dalam menaikkan berita positif kinerja positif Polri di media online sesuai rekap media online bulan Januari s/d April 2023 untuk Peringkat Pertama diraih Polres Prabumulih, peringkat kedua Polrestabes Palembang, peringkat ketiga Polres Pali.

Sedangkan untuk Polres/Tabes yang Aktif pembuatan produk kreatif video dan meme periode Januari s/d April 2023 yakni Peringkat Pertama Polrestabes Palembang Peringkat kedua Polres Prabumulih dan Peringkat ketiga Polres OKU Timur.*