Ramadhan Berbagi Kepedulian, Pramuka Wira Kartika Kodam II Sriwijaya Bagi – Bagi Takjil

Palembang165 views

Palembang | Superejatv.com –
Wira kartika kodam II Sriwijaya – Di bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk saling berbagi kepada sesama karena di bulan ini merupakan bulan barokah bagi umat muslim. Untuk mendidik jiwa sosial dan empati terhadap sesama, wira kartika Kodam II Sriwijaya selalu menanamkan hal- hal positif kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika .

Untuk itu, dimasa ramadhan ini, anggota wira kartika kodam II. Sriwijaya, kembali melaksanakan bagi – bagi Takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan dan warga yang melintas Jl.Jendral Sudirman 20 Ilir D. Kecamatan Ilir Timur I , Jum’at (07/04/2023) petang.

Kegiatan bagi – bagi Takjil merupakan bagian dari Amaliyah Ramadhan/Pramuka Berbagi, yang dipimpin Pamong Saka Wira Kartika Daerah Agus Priyanto, guna melatih para anggota Saka memiliki rasa kepedulian terhadap sesama/masyarakat yang kurang mampu khususnya di wilayah Kodam II Sriwijaya.

Ditempat terpisah, Kapten Ridwan mengatakan, kegiatan bagi – bagi Takjil di bulan barokah ini, sekaligus menanamkan dan melatih anggota Saka Wira Kartika peduli dengan lingkungan di sekitarnya terutama warga yang melintas di jln.

“Selain itu, juga untuk menanamkan jiwa peduli kepada sesama serta meningkat iman dan taqwa kepada Anggota Saka wira kartika Kodam II Sriwijaya,” tuturnya.

Menurut Pamong, ini salah satu tujuan kegiatan sosial yang dilaksanakan anggota Wira kartika kodam II Sriwijaya di bulan suci ramadhan. Dengan giat ini diharapkan, memudahkan para pengguna jalan untuk berbuka puasa ketika belum sampai di rumah, sudah bisa langsung berbuka puasa atau membatalkan puasanya saat tiba berbuka puasa,” jelas kak Agus

“Kami ingin berbagi dan saling peduli antar sesama, terlebih di bulan yang penuh berkah serta penuh ampunan ini. Mudah-mudahan menjadi catatan amal soleh untuk jajaran kami,” pungkasnya.(RK)