Rapat Koordinasi BSN dan Bappilu Partai Golkar Sumsel

Palembang120 views

Palembang | Superejatv.com – Rapat Koordinasi Badan Saksi Nasional (BSN) dan Bappilu Partai Golkar Sumsel dilaksanakan di aula DPD Partai Golkar Sumsel, Kamis (06/04/2023).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Dhennie Zainal mengatakan, hari ini Rapat Koordinasi Badan Saksi Nasional (BSN) dan Bappilu Partai Golkar Sumsel dan turunan dari sini masih ada rakor ditingkat kabupaten dan kota. Disini hadir Ketua dan Sekretaris Partai Golkar Kabupaten dan Kota, Ketua BSND kabupaten dan kota. “Disini kita menyamakan persepsi agar satu misi,” ujarnya.

“Dulu tidak ada badan, sekarang ada Badan. Kita ada badan untuk menyamakan agar satu persepsi bahwa Partai Golkar ada Badan Saksi Nasional (BSN),” tambahnya.

Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Provinsi Sumsel H.Leo Budi Rachmadi, SE mengatakan, hari dari BSN Provinsi Sumsel dan Bapillu melaksanakan rakor dalam persiapan Partai Golkar Provinsi Sumsel dalam menghadapi Pemilu 2024 dan optimis menang di Tiga Pemilu 2024 yakni Pilpre, Pileg dan Pilkada.

“Golkar dengan kekuatan yang ada dengan struktur organisasi, Bidang Organisasi sudah turun langsung melihat kesiapan organ Partai Golkar di DPD Tingkat 1 dan di tingkat 2, PK-PK dan Pimdes-Pimdes siap menghadapi pemilu 2024. Begitu pula kami cabang yang akan membantu pemenangan Pemilu 2024,” katanya.

Leo menjelaskan, BSN Sumsel ini ada 3 fungsi yakni menjaga pemilih, menjaga TPS dan menjaga suara. “Kami optimis menang di Pemilu 2024, karena hanya Golkar Sumsel yang strukturnya yang sudah menyiapkan 390.017 personil dari BSN Provinsi sampai BSN TPS.

“Di TPS kami siapkan minimal 10 personil disetiap TPS. Dari 390.017 personil, jika mereka mengajak tetangga dan komunitas untuk memilih Golkar. Kalau setiap orang membawa satu, Insya Allah yakin meraih 50 suara per TPS, diseluruh TPS di Sumsel,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Bapilu Partai Golkar Sumsel H. Islan Hanura menambahkan, Bapilu Golkar Sumsel adalah badan yang dibentuk diluar struktur partai untuk memback up partai.

“Tugas kami menelaah, membuat strategi, memetakan daerah pemilih. Tentu tugas kami memback up untuk tiga pemenangan yakni Pileg, Pilpres dan Pilkada,” bebernya.

“Kami mengajak tokoh masyarakat, aliansi, OKP dan ormas yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Golkar untuk ikut bergabung,” tambahnya.

Ketika ditanya terkait pemilih milenial, Islan mengungkapkan, pemilih milenial menjadi targetnya. “Pengurus kita banyak yang milenial. Kami pengurus senior memback yang muda. Dan caleg kita banyak yang muda,” tandasnya. (DNL)