Rekomendasikan Tiga Program Prioritas Dalam Rakerda, ini Pesan DPD Bapera

Palembang47 views

Palembang | Superejatv.com –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Selatan (Sumsel) akan membentuk petugas pemantau pemilihan umum (pemilu) pada tingkatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh kabupaten/ kota se Sumsel.

Selain itu, DPD Bapera Sumsel juga akan membentuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diprakarsai pengurus dan anggota Bapera setiap daerah, caranya 10 kader Bapera dengan satu unit usaha, demikian diutarakan Ketua Pelaksana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Bapera Sumsel DR Hilmin, M.Pd, di Palembang.

Dikatakan DR Hilmin, selain daripada itu, seluruh pengurus Bapera harus melakukan sinergitas dengan para kepala daerah dalam rangka memperhatikan kepentingan masyarakat.

Dimana Rakerda kedua Bapera Sumsel itu dibuka langsung Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bapera Fahd El Fouz Arafiq.

“Turut hadir Sekretaris Jenderal DPP Bapera Mustafa Radja, Ketua Dewan Pertimbangan Bapera Sumsel H Bobby Adhitio Rozaldi, Anggota Dewan Pertimbangan Hj Anita Noeringhati dan Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinialdi, M.M,” ujarnya.

Kemudian, didalam laporannya, Hilmin mengatakan bahwa Rakerda diikuti seluruh pengurus dari 17 Kabupaten/ kota di Sumsel, ada banyak agenda yang akan dibahas dan disampaikan dalam Rakerda tersebut, diantaranya rencana pembentukan pemantau pemilu untuk pemilu 2024 mendatang.

“Selain itu juga akan dibahas rencana pendirian UMKM yang akan dipelopori oleh seluruh pengurus Bapera di Sumsel,” ungkapnya.

Menurut Ketua Bapera Sumsel Andie Dinialdi dalam kesempatan itu menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum DPP Bapera Fard El Fouz Arafiq yang selama ini secara konsisten memberikan bantuan dan support terhadap program-program yang dilaksanakan Bappera khususnya di Sumsel.

“Ketua umum Fahd disebutkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel ini, sudah membantu satu unit mobil ambulance kepada Bapera Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dilanjutkannya, dimana untuk bantuan sapi Qurban di Hari Raya Idul Adha pada tahun lalu, bahkan Ketua Umum Bapera juga sudah memberikan reward kepada 2 pengurus Bapera Sumsel untuk melaksanakan ibadah umrah beberapa waktu yang lalu.

“Bapera Sumsel selama ini terus berbuat untuk masyarakat Sumsel. Bersinergi dengan kepala daerah yang ada, Bapera selalu ambil bagian dalam rangka membantu masyarakat yang ditimpa bencana,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera Pusat Fard El Fouz Arafiq, dimana saya memberikan pujian dan penghormatannya untuk Bapera Sumsel. Dimana Bappera Sumsel adalah pengurus terbaik di Indonesia, untuk indikasinya sendiri antara lain, Bapera Sumsel adalah penyumbang terbanyak Kartu Tanda Anggota (KTA) Bapera di seluruh Indonesia karena anggota dan kadernya sudah menyentuh angka 160 ribuan.

“Sumsel ini luar biasa, Sumsel penyelenggara Rakerda kedua secara nasional, saya bangga dan bahagia. Dimana dirinya akan terus mensuport program – program Bapera yang bertujuan mensejahterakan masyarakat,” bebernya.(DNL)