Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan Sumsel VIII

Lubuk Linggau119 views

Lubuklinggau | Superejatv.com – Dalam menggali serta menyerap aspirasi dari arus bawah terus dilakukan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (8), Kabupaten Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuklinggau.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VIII di SMAN 3 Lubuklinggau

Dikoordinatori H Toyeb Rakembang, S.Ag., dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dan H Novian Fauzi. SH., dari fraksi Nasional Demokrat menjamah sarana Pendidikan di kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.

Setidaknya ada empat titik yang mereka kunjungi. Hari pertama (6/3), melakukan pertemuan dihalaman SMA Negeri 3 Kota Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Utara Kota Lubuklinggau.
Dalam reses kali ini mereka bertemu dengan camat, lurah, perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru, siswa dan siswi di SMAN 3 kota Lubuklinggau.

Kemudian anggota DPRD dapil VIII ini, kemudian mengunjungi SMKN 1 kecamatan Lubuklinggau Utara II, kota Lubuklinggau. Sama seperti halnya di SMAN 3 Lubuklinggau, tim reses juga bertemu dengan dengan Camat, Lurah, perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru, siswa dan siswi di SMKN 1 kota Lubuklinggau.

“Kali ini kita melakukan tanya jawab. Sejauh ini kita dapatkan jika di sekolah ini ada satu bidang studi yang seharusnya memiliki laboratorium ternyata tidak memiliki,” kata dia.

Sehingga pihaknya akan menyerap aspirasi ini dan dibawa dalam pleno nantinya. “Kita akan ajukan kepada dinas Pendidikan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Sehingga nantinya, sarana berupa laboratorium dapat dibangun oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Dengan harapan SMKN 1 akan semakin baik dan melahirkan murid-murid yang mumpuni dengan ilmu yang mereka miliki. Kita juga berharap pemerintah dalam hal ini dapat secepatnya memperhatikan adanya kekurangan tersebut,” ujar Toyeb.

Di hari ketiga Reses (8/6), anggota dapil VIII ini masih konsen dalam pembahasan bidang Pendidikan. Kunjungan yang mereka lakukan ke SMKN 3 Kecamatan Lubuklinggau Timur I, kota Lubuklinggau. Tim reses juga bertemu dengan dengan camat, lurah, perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru, siswa dan siswi di SMKN 3 kota Lubuklinggau.

“Disini kita juga menyerap beberapa aspirasi yang dituangkan oleh masyarakat untuk kemudian dilanjutkan ke Provinsi Sumatera Selatan,” jelasnya.

Sedangkan pada hari terakhir, kembali pihaknya mengunjungi SMAN 2 Muara Beliti. Kali ini, dalam kunjungannya juga bertemu dengan dengan camat, kepala desa, perangkat desa, anggota BPD. tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala sekolah, guru, siswa dan siswi di SMAN 2 Muara Beliti.

“Memang tidak ada permintaan warga yang krusial. Semuanya biasa saja, mengingat Pendidikan baik di kota Lubuklinggau dan kabupaten Musi Rawas, sudah baik,” ujarnya.

Dan dalam reses anggota DPRD Provinsi Sumsel daerah pemilihan VIII, belum menemukan hal luar biasa. Namun, demikian Pendidikan menjadi sorotan utama Dapil VIII.
Karena menurut Toyeb, Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan seseorang.

“Pendidikanlah yang menentukan dan menuntun masa depan dan arah hidup seseorang. Walaupun tidak semua orang berpendapat seperti itu, namun pendidikan tetaplah menjadi kebutuhan manusia nomor wahid. Bakat dan keahlian seseorang akan terbentuk dan terasah melalui pendidikan. Pendidikan juga umumnya dijadikan tolak ukur kualitas setiap orang,” pungkasnya.
(YL)