Sambut Ramadan, Perwosi Provinsi Sumsel Gelar Ruwahan Akbar

Palembang76 views

Palembang | Superejatv.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Sumsel menggelar Ruwahan Akbar Bersama 500 anak santri bertempat di Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe Palembang, Kamis (2/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua PERWOSI Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Harian PERWOSI Sumsel, dr Ria Anindita, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Pemprov Sumsel, H. Darma Budhi, SH.,ST.,MT, Pimpinan Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe KH Hendra Zainuddin MPdi, dan segenap pengurus Perwosi Provinsi Sumsel.

Acara diisi dengan pembacaan Yasin dan doa bersama untuk orang tua, serta rekan-rekan di Perwosi yang sudah meninggal. Selain itu, juga digelar doa bersama HUT Wagub Sumsel Mawardi Yahya yang ke-65.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan, dia mengapresiasi kegiatan Ruwahan Akbar Bersama 500 anak santri bertempat di Ponpes Aulia Cendikia ini.

Pada kesempatan ini juga sambung Mawardi, Alhamdulilah Ponpes Aulia Cendikia yang dipimpin Ustad Hendra Zainuddin ini mempunyai inisiatif ikut mendoakannya di hari ulang tahunnya.

“Alhamdulilah anak santri ikut mendoakan di hari ulang tahun saya. Insya Allah doa dari anak santri, saya diberi kesehatan,” katanya.

Ketika ditanya target yang ingin dicapai kedepan, Mawardi mengucapkan, belum ada target khusus.”Yang paling kita jalani saja,” ucapnya.

Mawardi mengungkapkan, dia bersyukur dua kali diberi kepercayaan menjadi ketua DPRD.” Saya juga dua kali menjabat Bupati. Sekarang saya dipercaya menjadi Wakil Gubernur. Untuk mencapai itu tidak gampang. Butuh kepercayaan masyarakat ,” katanya.

“Dalam menjabat, paling tidak ada kenangan yang telah diperbuat. Sehingga ada amal jariyah,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mawardi berpesan untuk anak anak santri agar menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. “Yang terpenting jaga nama baik orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PERWOSI Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Harian PERWOSI Sumsel menuturkan, kegiatan ruwah dengan membaca Yasin dan doa bersama ini menunjukkan kalau Perwosi bukan hanya bergerak dibidang olahraga saja. Tapi juga dibidang keagamaan untuk rohani.

“Momen inilah yang kami harapkan dapat menyatukan kami didalam organisasi ini. Kami mengajak seluruh pengurus ibu-ibu dalam menyambut bulan Ramadhan ini mendoakan orang tua, dan sahabat yang telah meninggal. Mudah-mudahan mereka disana dilapangkan kuburnya,” katanya.

Kedepan, sambung Fauziah, dibulan Ramadhan kita tetap ada kegiatan. “Kita jalani kegiatan, jangan vakum. Tapi kegiatan di bulan Ramadan tidak seperti dibulan diluar Ramadan,” bebernya.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe KH Hendra Zainuddin MPdi menuturkan, hari ini ada kegiatan Ruwahan Akbar.

Hendra mengungkapkan, hari ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun ke-65 bapak Mawardi Yahya. “Khusus Ulang tahun Pak Mawardi Yahya kali ini kita khususkan khataman 65 kali. Kita mulai besok mulai khataman Qur’an untuk beliau.Kami doakan yang terbaik untuk Pak Mawardi Yahya,” tandasnya. (AN)