Sat Intelkam Polres PALI Monitoring Supervisi Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih

Pali82 views

PALI | Superejatv.com – Sat Intelkam Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) monitoring kegiatan Ketua Badan Pengawasan Pemilu Provinsi Sumatera Selatan, dalam rangka Supervisi tahapan Pemuktahiran data Pemilih untuk Pemilu PALI tahun 2024 mendatang, pada Kamis (16/2/2023).

“Hari ini kita monitoring kegiatan Supervisi Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanofero, SE, M.Si terkait tahapan Pemuktahiran Data Pemilih oleh Tim Pantarlih dan PPK Kecamatan Talang Ubi,” Kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Intelkam Polres PALI IPTU Cahya Nugraha, S.Tr.K.

Dijelaskannya, pihak Bawaslu mengambil sampel Pemilih secara langsung oleh Ruslan Herman di lokasi TPS 6 Kelurahan Handayani Mulya RT 4 RW 2 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan.

Menurutnya, kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Yenli Elmanofero, SE,M.Si, Ketua KPU PALI Sunario, SE, Komisioner Bawaslu dan Korsek PALI, ketua Panwasam Talang Ubi, ketua PPK Talang Ubi, dan petugas Pantarlih Talang Ubi.

“Kegiatan itu dalam Agenda pengawasan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024,
memasuki masa pengawasan terhadap kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih,” tegasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanofero, SE,M.Si, mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk melakukan pengawasan serta memastikan Pantarlih dikabupaten PALI.

“Kegiatan ini supaya kita semuanya memahami tata cara, mekanisme dan prosedur melakukan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024,” Ujar Yenli Elmanofero.
(Rls/Snt)