Satgas Yonif 143/TWEJ Tumbuhkan Semangat Olahraga Generasi Muda di Perbatasan Papua

Berita, Palembang70 views

Palembang | Superejatv.com – Papua Berprestasi, itulah alasan terus menumbuhkan jiwa dan semangat olahraga untuk meraih prestasi oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay kepada anak-anak di perbatasan Papua bermain Sepak Bola di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (7/1/2023).

Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengungkapkan, kegiatan tersebut disamping untuk menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat juga untuk membangun semangat olahraga guna menggapai prestasi anak-anak di Perbatasan Papua.

“Olahraga mempunyai banyak manfaat selain prestasi juga untuk kesehatan hal ini selaras dengan semboyan, “Men Sana In Corpore Sano” yang artinya Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat dimana ini adalah modal pokok untuk dapat memajukan pembangunan daerah ini dimasa yang akan datang,” jelas Kapten Inf Agus Rahman.

“Kita semua tidak akan pernah tahu darimana olahragawan hebat itu berasal, tidak menutup kemungkinan dari daerah perbatasan ini atlit-atlit hebat akan tercipta, kita tumbuhkan semangat olahraga mereka untuk maju guna meraih prestasi,” ujarnya.

Ia juga mengaku sangat bangga dapat membuat mereka senang dan tertawa dengan berolahraga, sehat cerdas dan berprestasi pasti akan didapat apabila sungguh-sungguh mengasah kemampuannya.

“Generasi muda di wilayah perbatasan RI ini mempunyai semangat yang tinggi dalam bidang olahraga, ini merupakan potensi yang sangat baik apabila terwadahi dan dikembangkan untuk mencetak atlit-atlit berkualitas”, kata Danki.

Sementara itu, Kevin Swo Kepala Kampung Bompay, mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah peduli terhadap generasi muda di Kampungnya. Dengan penuh perhatian bantu tumbuh kembangkan semangat olahraga sehingga diharapkan dapat muncul atlit yang dapat berprestasi.

“Sa, ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ telah beri perhatian penuh kepada warga, diantaranya mengajak generasi muda kami mengasah kemampuan bermain sepak bola. Ini bagus sekali, semoga muncul atlit berprestasi dari kampung kami”, ujar Kepala Kampung Bompay.

Lebih lanjut Hendrik Swo (9) salah satu anak Kampung Bombay, juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas telah mengajari bermain sepak bola.

“Terimakasih bapa TNI suka ajak main bola, sa mau jadi pemain bola yang bagus,” ucapnya penuh harap.*