Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Ciptakan Generasi Hebat di Pedalaman Papua

Palembang70 views

Palembang | Superejatv.com – Sebagai wujud kepedulian guna mencetak generasi hebat anak-anak Pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra memberikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan di SD Darurat Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Sabtu (04/2/2023).*_

Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sebagai wujud perhatian untuk mewujudkan generasi hebat anak-anak di Pedalaman Papua dengan memberikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan guna meningkatkan semangat belajar para siswa SD Darurat di Kampung Tatakra.

“Sebagai wujud perhatian dan rasa peduli Satgas Yonif 143/TWEJ terhadap semangat belajar anak-anak di Pedalaman Papua, kami berikan bantuan alat tulis dan makanan tambahan guna menunjang gizi mereka,” ungkap Dansatgas.

“Kami tergerak karena ditengah derasnya arus modernisasi, masih kita jumpai anak-anak yang menuntut ilmu di bangku sekolah darurat dengan segala keterbatasan mereka mempunyai jiwa dan semangat yang tinggi untuk belajar”, kata Letkol Inf Aris Iswoyo.

“SD Darurat ini diasuh oleh 2 orang guru sukarela dengan jumlah murid 26 siswa mulai kelas 1 sampai dengan kelas 3, untuk sampai ke Kampung Tatakra harus melintasi 3 sungai dan jalan menyusuri sungai selama lebih kurang 1 jam dari jalan poros Trans Papua serta apabila akan melanjutkan ke kelas 4 harus menempuh waktu 4 jam dengan berjalan kaki ke Kampung Fanembo atau Somografi”, terangnya.

Pihaknya berharap, hal tersebut jangan menjadikan penghalang dalam menuntut ilmu guna menggapai cita cita, semoga pemerintah dapat membuka akses jalan tembus dari jalan poros Trans Papua menuju Kampung Tatakra guna membuka isolasi Kampung tersebut.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga disambut gembira oleh siswa SD Darurat Kampung Tatakra.

“Adik-adik di wilayah ini harus mendapat perhatian yang sama dengan teman lainya di Indonesia, seperti hak mereka menuntut ilmu sebagai bekal meneruskan cita cita bangsa”, ujar Danpos.

Sementara itu, Anis Ball yang didampingi Petrus Ball Guru sukarelawan sekolah Darurat Kampung Tatakra mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan buku tulis yang diberikan Satgas Yonif 143/TWEJ kepada anak-anak didiknya, mereka mengaku sangat senang dan merasa terbantu sekali.

“Siswa-siswi kami sangat gembira ketika melihat kedatangan anggota TNI yang telah membagikan buku tulis dan bantuan makanan berupa roti, susu kotak dan beberapa makanan ringan lainya semoga ini semua dapat memacu semangat mereka untuk menuntut ilmu”, pungkas Anis Ball guru sukarela SD Kampung Tatakra.*