Satuan Intelkam Polres PALI Lakukan Lidik Dan Pulbaket Harga, Stok Bahan Pokok

Pali68 views

PALI | Superejatv.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023, Polres PALI melalui Satuan intelkam lakukan lidik dan pulbaket terhadap harga dan stok bahan pokok, di pasar Talang Ubi, Kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Senin (20/03/2023).

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H. Yang diwakili Kanit Sosial Ekonomi Sat Intelkam Polres PALI Bripka Bayu menjelaskan “kami Akan tetap lakukan monitoring secara continue terhadap perkembangan bapokting di wilayah Kabupaten PALI serta melakukan koordinasi dengan Disperindag PALI, guna mengetahui pendistribusian, perkembanganbahan bahan kebutuhan pokok wilayah Kabupaten PALI”, ujar Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H. Yang diwakili Kanit Sosial Ekonomi Sat Intelkam, saat meninjau Pasar.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H. Yang diwakili Kanit Sat Intelkam mengatakan, saat ini stok bahan kebutuhan pokok masyarakat masih tersedia. Beberapa bahan yang dia cek antara lain daging, telur ayam, minyak goreng, cabe, bawang, tepung terigu, garam beryodium, susu, beras, dan sayur-mayur.

” Untuk saat ini belum terjadi kenaikan harga Sembako yang signifikan dan untuk stok masih mencukupi serta harga masih relatif stabil,” kata dia.

Dalam kunjungannya tersebut, prediksinya Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin S.I.K., M.H. Yang diwakili Kanit Sosial Ekonomi Sat Intelkam Bripka Bayu mengatakan beberapa jenis komoditas kebutuhan bahan pokok penting akan mengalami kenaikan harga yang signifikan menjelang Bulan Suci Ramadhan adalah daging sapi, daging ayam, bawang merah, bawang putih dan komoditas cabai.

“lonjakan harga bahan pokok seperti bawang dan cabai mengingat bahan pokok tersebut sangat bergantung pada cuaca, yang apabila musim penghujan dapat mengakibatkan gagal panen sehingga menyebabkan stok terbatas dan mengalami kenaikkan harga,” ujarnya. (Snt)

Laporan : Humas Polres PALI