Sempat Dinyatakan Hilang, Fori Handika Erwanto Berhasil Ditemukan

Pali105 views

PALI, Superejatv.com – Sempat dinyatakan hilang, Fori Handika Erwanto (26) seorang perawat di RS Pertamina Prabumulih warga Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI akhirnya berhasil ditemukan.

 

 

Telah ditemukannya Fori Handika Erwanto diungkapkan oleh Hoiriillah, Anggota DPRD PALI, yang juga merupakan saudara dari Fori Handika.

 

 

 

Hoiril mengatakan bahwa saat ini kondisi Fori sehat. “Ia, Fori sudah ditemukan. Kondisinya sehat,” ungkapnya dikutip Citrasumsel.com, Jumat 10 Maret 2023

 

 

 

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi dalam keterangan persnya yang diunggah di akun resmi sosial media @polresmuaraenim, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya menemukan Fori Handika di Kota Bandung.

 

 

 

Ia juga menjelaskan sejak laporan masyarakat terkait hilangnya Fori Handika di Desa Teluk Lubuk, kecamatan Belimbing, Muara Enim, pada Jumat (24/2/2023) lalu, kemudian meninggalkan jejak berupa tas di bawah jembatan Teluk Lubuk, pihak kepolisian terus mengikuti jejak digital keberadaan Fori.

 

 

 

Dari penelusuran itu, Kapolres mengatakan bahwa Fori bukanlah korban tindak kejahatan melainkan ada motif tersendiri.

 

 

 

“Setelah mengetahui keberadaan Fori di satu daerah di Kota Bandung, kami langsung hendak menjemput Fori. Namun, saat di jalan kami berlintasan beberapa Jam, karena Fori ternyata sudah pulang ke Muara Enim, setelah mendapat kabar orang tuanya yang masuk rumah sakit,” jelas Kapolres.

 

 

 

Oleh karena itu, pihak Polres Muara Enim bekerjasama dengan pihak keluarga untuk bisa menghadirkan Fori untuk diberitahu ke masyarakat, bahwa Fori bukanlah korban kejahatan tetapi ada motif tersendiri.

 

 

 

“Namun dalam kesempatan ini, saya tidak bisa menjelaskan motif Fori. Karena masih dalam kepentingan penyelidikan,” pungkasnya.

 

 

 

Di tempat yang sama, Fori yang sedari awal mengikuti konferensi pers Polres Muara Enim memberikan pernyataan kepada sejumlah media.

 

 

 

Fori meminta maaf kepada seluruh masyarakat Sumsel dan terkhusus keluarganya. Ia mengaku tidak ada niatan untuk menghilangkan jejak.

 

 

 

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan terkhusus orang tua saya, keluarga saya, saudara saya, saya ucapkan permohonan maaf,” kata Fori.

 

 

 

Ia juga mengakui bahwa dirinya melakukan itu karena ada masalah pribadi. “Ada masalah pribadi dengan keluarga saya yang tidak bisa saya jelaskan disini. Sekali lagi saya meminta maaf serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Polres Muara Enim,” pungkasnya.

 

 

 

Sebelumnya, diberitakan bahwa Fori yang juga warga Desa Benuang, kecamatan Talang Ubi, dinyatakan hilang sejak Jumat (24/2/2023) kemarin.

 

 

 

Barang pribadi milik bungsu dua dari empat (4) bersaudara ini, seperti tas, identitas hingga sepatu ditemukan di bawah Jembatan Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muaraenim, pada Jumat (24/2/2023) kemarin, sekira pukul 07.30 wib.

 

 

 

Dimana, yang bersangkutan sedang dalam perjalanan hendak pulang kekediaman menuju Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.(***)