SKK Migas – Medco E&P Gelar Sosialisasi Obvitnas Bersama Pemangku Kepentingan Kecamatan Abab PALI

Berita84 views

PALI | SuperejaTV.co.id – SKK Migas – KKKS Medco E&P Indonesia (Medco E&P) menggelar Forum Bersama Pemangku Kepentingan di Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Kegiatan Forum Bersama ini bertujuan untuk menyosialisasikan kegiatan industri hulu migas serta membangun sinergi dengan pemerintah desa-desa di wilayah operasi Medco E&P. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Camat Abab, Kamis (22/6/23).

Acara yang dihadiri Camat Abab, Razulik, SH. beserta perangkat dan tokoh masyarakat Desa Betung Selatan, Pengabuan Timur dan Pengabuan Induk tersebut menghadirkan narasumber dari Lead Area Government Relation Medco E&P Indonesia Yulianto Pawit, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Penukal Abab Iptu Arzuan dan Komandan Daerah Militer (Danramil) Talang Ubi Kapten Narko.

Para narasumber membahas kegiatan usaha hulu migas sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan potensi kerugian negara akibat aksi vandalisme pada pipa migas.

Camat Abab menyampaikan Terima kasihnya kepada Medco E&P atas penyelenggaraan sosialisasi ini,

“Silaturahmi dan sosialisasi ini merupakan forum untuk memotivasi masyarakat agar memahami kegiatan hulu migas dan dengan sosialisasi ini berharap komunikasi antara perangkat desa dengan Medco dapat berjalan dengan baik, terutama desa yang dilewati jalur pipa Perusahan. Pemerintah Kecamatan Abab tetap support Medco dalam menjalankan operasionalnya” tegas Razulik.

Dalam kesempatan ini juga pihak Kapolsek Penukal Abab dan Danramil Talang Ubi mengajak kepada perangkat desa dan masyarakat untuk menjaga objek vital nasional milik negara yang dioperasikan oleh KKKS salah satunya yang dioperasikan oleh Medco E&P.

“Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat juga memiliki tugas dan peranan dalam menjaga stabilitas dan keamanan pada objek-objek vital nasional.” Tegas Iptu Arzuan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengapresiasi dukungan Kecamatan Abab atas terlaksananya pertemuan bersama Pemangku Kepentingan ini.

“Selain menjaga silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai forum untuk memperkuat koordinasi, kolaborasi dan kerja sama untuk kelancaran operasi migas di wilayah Abab, PALI,” ujarnya.