SMAN 1 Talang Ubi Laksanakan Ujian Pentas Seni Budaya

Pali98 views

PALI | Superejatv.com – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Talang Ubi Melaksanakan pentas seni dan bazar dalam rangka Ujian Satuan Pendidikan (USP).

Bertemakan “Membangun Kreativitas Dengan Karya”

Acara berlangsung di lapangan sekolah SMAN 1 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Selatan, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, Jum’at (24/02/23).

Kepala sekolah (Kepsek) SMAN 1 Talang Ubi Jainul Abidin, S. Pd., M. P.d melalui Rina Yunita Sari, SP Wakil Ketua (Waka) Kurikulum mengatakan Tutup Akhir Ujian Praktek Sekolah, SMA Negeri 1 Talang Ubi, Gelar Pentas Seni, kelas XII, biasanya kita selalu menjalani berbagai macam ujian sebagai syarat kelulusan sekolah, salah satunya ujian praktik.

“Ujian praktik dilakukan guna mengukur kemampuan siswa dalam memahami suatu keterampilan dalam setiap mata pelajaran. Dalam hal ini, biasanya para guru akan memberikan beberapa tugas untuk dilakukan setiap siswa secara langsung,”ungkap Ibu Waka kurikulum.

Lebih lanjut dikatakannya Kegiatan tersebut juga selalu dilakukan di SMA Negeri 1 talang ubi Kelas XII angkatan 2022/2023 telah memasuki masa ujian praktek.

“Hampir seluruh mata pelajaran mengadakan ujian praktek untuk menguji kemampuan siswa dalam mengaplikasikan teori yang didapatkan. Ujian ini juga membutuhkan tindakan yang aktif dan tentu saja kreatif dari setiap siswa,” terangnya.

Dia menjelaskan dari seluruh mata ujian, mungkin mata pelajaran seni budaya lah yang sering menarik perhatian, banyak sekali atraksi dari berbagai cabang seni yang ditampilkan siswa-siswa SMA Negeri 1 talang ubi selama tiga hari ini 22 sampai 24 februari 2023.

Harapan kami dengan adanya pentas seni ujian praktek ini, meningkatkan kreasi inovasi anak didik kita, kemudian sistem untuk penilaian untuk mereka lebih baik, dengan mereka sudah menampilkan hasil kreasi mereka, dan jadi teman-teman yang lain adik-adik kelas yang lain. jadi untuk saat tahun berikutnya mereka bisa mempersiapkan diri dan mendapatkan nilai yang terbaik,” pungkasnya.(M.Susanto)