Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIPLAH

Palembang64 views

Palembang | Superejatv.com – Kepala Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (Kabid SMK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggelar sosialisasi tentang penggunaan aplikasi SIPLAH, bertempat di Aula SMKN 6 Palembang, Kamis (9/3/2023) pagi.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Mondyaboni mengatakan, bahwa hari ini pihaknya mensosialisasikan tentang penggunaan aplikasi SIPLAH di sekolah.

“Memang sudah banyak yang tahu tentang Aplikasi SIPLAH tersebut. Tapi kita mendalami lagi, sehingga bisa satu bahasa dengan BPK ataupun APH tentang penggunaan SIPLAH di sekolah,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa targetnya nanti untuk pembelian barang ataupun jasa bisa melalui aplikasi SIPLAH. Karna SIPLAH itu E-catalog khusus untuk sekolah.

“Untuk aplikasi SIPLAH itu sama seperti aplikasi belanja-belanja online yang lain, tapi ini khusus untuk sekolah saja,” katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pihaknya rutin setiap tahun adanya pemberitahuan agar sekolah-sekolah menggunakan aplikasi SIPLAH tersebut dalam pembelian barang dan jasa.

“Kami mengimbau seluruh kepala sekolah agar dapat mendengarkan dengan baik apa yang di sampaikan auditor keuangan. Sehingga apa yang belum mereka ketahui tentang aplikasi SIPLAH itu bisa langsung menanyakan kepada narasumber yang telah hadir pada hari ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi MM mengatakan bahwa kegiatan hari menunjukan terobosan yang sangat luar biasa dari SMK.

“Hari ini Bu Mondy sendiri yang langsung mengajak seluruh Kepala SMK Negeri dan Swasta bahwa juga SMA, untuk mempelajari serta memperdalam sosialisasi tentang penggunaan aplikasi SIPLAH,” Pungkasnya” (AN)