Staf Ahli Gubernur Hadiri Pengajian Ramadhan

Palembang73 views

Palembang | Superejatv.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah (Setda) provinsi Sumsel Drs H Nelson Firdaus menghadiri Pengajian Ramadhan tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi provinsi Sumsel bersama Forkopimda, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Tokoh Masyarakat (Tomas).

Turut hadir didalam pengajian Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi yakni kepala biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel Abdul Hamid, Asisten Vice President Sumber Daya Manusia (SDM) Umum, Keuangan dan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam, TBK Yulian Sudarmawan, SVP Teknologi mewakili dari Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya Palembang Agus Mulyadi, penceramah Ustadz H Bukroni, imam pada kegiatan ini Lukmanul Hakim, Bilal Abdul Rahman, dan undangan lainnya.

Dikatakan Asisten Vice President SDM Umum, Keuangan dan CSR PT Bukit Asam, TBK Yulian Sudarmawan, alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT bahwa semalam diberi kesehatan sehingga kita bisa berkumpul untuk menghadiri Pengajian Ramadhan tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi provinsi Sumsel bersama Forkopimda, BUMN, BUMD), dan tokoh masyarakat.

“Maksud dan tujuan kami menyelenggarakan ini sebenarnya merupakan rangkaian kegiatan daripada Gubernur Sumsel H Herman Deru,” ujarnya.

Kemudian, bahkan rangkaian kita dalam apresiasi kita dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah kita selama bulan suci ramadhan. Oleh sebab itu, kami sangat berterima kasih sekali bahwa bapak-bapak dan ibu-ibu telah berkenan hadir didalam acara ini, dan Alhamdulillah kegiatan semalam berjalan dengan lancar.

“Kami permohonan maaf apabila tempat pengajian kami kurang pas atau kurang nyaman, inilah kemampuan daripada kami. Dimana intinya kita ibadahnya bukan tempatnya, apalagi arti asing kalau isinya sudah cukup bagus,” ungkapnya.

Menurut Staf Ahli Gubernur Sumsel Drs H Nelson Firdaus, M.M, dimana saya mewakili daripada Pemprov Sumsel bersama didampingi oleh Kepala ESDM Provinsi Sumsel dan Karo Kesra Setda Provinsi Sumsel menghadiri kegiatan Pengajian Ramadhan tahun 1444 Hijriyah/2023 Masehi provinsi Sumsel bersama Forkopimda, BUMN, BUMD), dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin tahunan daripada Pemprov Sumsel. Mari menjaga kondusifitas bulan suci ramadhan agar bisa fokus sepenuhnya untuk meningkatkan kualitas ibadah,” katanya.

Dilanjutkannya, dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan kita selama ini, sehingga seluruh komponen masyarakat bisa mengambil kontribusi dan mengambil peran sesuai dengan fungsinya masing-masing. Harapan kita bersama dengan kondisi kondusif yang tetap terjaga, aman, dan tenteram ini sesungguhnya dibutuhkan oleh kita semua.

“Bukan oleh orang per orang, bukan juga institusi-institusi tertentu, karena prasyarat inilah yang diperlukan bagi jalannya roda pemerintahan kita, kapan saja dan dimana saja,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan Ustadz H Bukroni didalam tausiyahnya mengatakan, kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih ditakdirkan oleh Allah untuk bisa menikmati jamuan Allah SWT di bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi ini dengan tentunya amal-amal yang terbaik kita yang akan dipersembahkan dihadapan Allah SWT.

“Mudah-mudahan sampai diujung-ujung ini kita semakin semangat, sebagaimana Rasulullah SAW mengingatkan bahwa ketika memasuki akhir bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Rasulullah SAW menguatkan serta mengencangkan ikat tali pinggangnya,” bebernya.

Ditambahkannya, menguatkan nilai-nilai ibadahnya dihadapan Allah SWT bukan hanya personaliti beliau, tetapi Rasulullah SAW juga mengajak para sahabatnya, membangunkan keluarganya untuk menghidupkan malam-malamnya di bulan suci ramadhan terlebih khusus diakhir-akhir bulan suci ramadhan.

“Dimana saya ingin menyampaikan pesan dari Baginda Rasulullah SAW dalam sebuah ungkapan Rasulullah SAW mengatakan ini adalah modal kita diakhir bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah/2023,” jelasnya. (DNL)