Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur di Perbatasan RI-PNG

Palembang55 views

Palembang | Superejatv.com – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pedalaman Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ mengajak warga menggarap lahan kosong dan bertanam kacang tanah di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Jumat ( 07/04/2023).

Luasnya lahan yang tidak terjamah di sekitar Kampung, membuat Satgas Yonif 143/TWEJ terpanggil untuk mengajak masyarakat mengolah lahan tersebut agar produktif dan juga dapat menciptakan lingkungan yang asri dengan harapan tidak menjadi sarang nyamuk dan hewan liar lainya.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menjelaskan bahwa sebagai wujud perhatian dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Satgas mengajak warga bersama-sama mengolah lahan kosong untuk ditanami kacang tanah karena masa tanamnya cukup pendek dan mempunyai nilai ekonomi yang bagus.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi salah satu program unggulan pimpinan kami dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimanapun berada, terutama wilayah penugasan kami, dimana tanah masih terbentang luas dan belum tergarap secara maksimal,” ungkap Dansatgas Yonif 143/TWEJ.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto ini mendapat sambutan hangat dari warga yang hadir, tampak terjalin keakraban warga dengan anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang pada kesempatan ini menamam kacang tanah di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kampung Yuruf.

“Pada kesempatan ini Satgas mengajak warga kampung Kuruf untuk bertanam kacang tanah dengan alasan masa tanam singkat, tidak memerlukan perawatan yang ekstra tetapi mempunyai nilai ekonomi yang bagus,” tambah Dansatgas.

Sementara itu perwakilan warga Kampung Yuruf bapak Amos (54) mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang tiada lelah selalu mengajak warga masyarakat untuk lebih maju dan sejahtera dengan memanfaatkan lahan yang masih terbentang luas namun belum diberdayakan secara maksimal.

“Rasa terimakasih saya ucapkan kepada bapa TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu mengajak dan mendorong kami untuk lebih sejahtera. Semoga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di lahan yang lain, terimakasih TNI semoga Tuhan selalu memberkati bapa,” pungkas Amos.*