Tingkatkan Keimanan, Prajurit Yonarmed 15 / 105 Tarik, Berbagi Bersama Anak Yatim

Palembang60 views

Palembang | Superejatv.com – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1444H, Prajurit Yonarmed 15/ 105 Tarik berbagi dengan anak yatim di Masjid At- Taqwa, Yonarmed 15 Martapura, OKU Timur, Selasa (11/04/2023).

Acara Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 15/105 Tarik, Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H. yang diikuti oleh seluruh prajurit dan persit Yonarmed 15 dengan mengundang Anak Yatim.

Dalam keterangannya Danyonarmed menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an memiliki arti sangat bersejarah bagi Umat Muslim, karena dalam hal ini merupakan waktu diturunkan Alquran sebagai Wahyu Pertama yang diterima Nabi Muhammad Saw melalui Malaikat Jibril, sehingga saat ini menjadi Panduan dan pedoman Hidup Bagi Umat Muslim tuturnya.

Pada kegiatan ini selain dihadiri prajurit dan Persit Yonarmed 15/105 Tarik, mengundang dan memberikan Santunan Kepada anak Yatim yang berjumlah 30 orang sebagai bentuk peduli dan saling asih antar sesama muslim, serta mengundang Ustadz untuk turut serta memberikan siraman rohani kepada seluruh prajurit agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai bentuk pembinaan mental bagi Prajurit dan Persit.

Lebih lanjut Danyonarmed mengatakan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an, adalah hal yang penuh Makna bagi kita sebagai Umat Muslim, sehingga kita wajib bersyukur karena sampai saat ini bisa hidup di zaman terang benderang berkat Al-Quran. Mari kita sama – sama tingkat kadar keimanan dan ketaqwaan sebagai prajurit yang memiliki integritas dan jiwa sosial yang baik” Pungkasnya.

*——- o0o ——-*