Unik Dibulan Ramadhan,prajurit Kodim 0425/seluma Bagikan Takjil Door to Door

Palembang64 views

Palembang | Superejatv.com – Beberapa anggota Babinsa Kodim 0425/Seluma tanpak menyambangi rumah-rumah warga binaan yang dinilai kurang mampu sambil membagikan 100 paket takjil, hal Ini merupakan pemandangan yang sangat berbeda, dimana takjil dibagikan secara Door to Door, sebab biasanya pembagian takjil dilakukan di pinggir jalan kepada pengguna jalan yang melintas untuk berbuka di perjalanan. Seluma, Bengkulu, Rabu (12/04/2023).

Dikesempatan yang sama Dandim 0425/Seluma Letnan Kolonel Inf Syafrinaldi, S.E., mengatakan pembagian takjil langsung ke rumah warga, yang dilakukan jajarannya merupakan bentuk ungkapan saling berbagi kasih dan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya Dandim juga menjelaskan bahwa pembagian takjil untuk berbuka puasa ini dilakukan mulai awal puasa hingga akhir puasa sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat sekitar.

Abituren Akmil tahun 2002 ini juga menjelaskan, selain menyertakan prajurit dan Persit di jajarannya, Kodim 0425/Seluma juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, misalnya dari Bank BRI, Bank BSI, HIPMI, IKM dan adik-adik Pramuka, ini bentuk kebersamaan sehingga kami bisa membagikan sebanyak 600 paket takjil di Simpang Enam Tugu Bujang Gadis ini,” jelasnya.

Lanjutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, dimana setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT. Karena itu, pada bulan suci Ramadhan ini, adalah kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan amal ibadah dan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, mendapat nilai ibadah di kemudian hari. Kami berharap agar kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama ini terus dapat kita bina dan tingkatkan sehingga bisa menjadi budaya positif bagi kita semua,” tutupnya.

*—— o0o ——-*