Warga Desa Suka Maju Ucapkan Terimakasih Jalan Sudah Bagus Dan Lancar

Pali160 views

PALI | Superejatv.com – Masih dalam pekerjaan pembangunan jalan cor beton dari Trans Suka Maju menuju Simpang Setuntung, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Jalan tersebut sedang tahap pengerjaan di cor beton, warga setempat Maryanto, mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI.

Sebab, akses ini sudah lama dirindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M jalan Trans Suka Maju menuju Setuntung dapat terealisasi dengan cara bertahap Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan bagus,” ungkapnya kepada Superejatv.com, Rabu (26/04/23).

Ditempat terpisah, Rudini Kepala Desa Suka Maju mengaku sangat merasakan dampak dari pembangunan peningkatan jalan itu, menurut dia, aktivitas warga saat ini lebih lancar untuk ke pasar inpres Talang Ubi, apalagi untuk mengangkut hasil perkebunan, dan lainnya makin lancar.

“Karena akses jalan yang masih dalam tahap pengerjaan ini, sangat membantu masyarakat karena potensi alam yang diangkut dari kebun menjadi lancar.

Hal senada disampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Maju, Nato Susanto mengatakan, “jalan tersebut merupakan akses utama warga Dusun 2 Desa Suka Maju, bahkan Desa Tetangga ke Pendopo, maupun ke kebun, sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan membangun jalan tersebut, namun sekarang Alhamdulillah jalan itu sudah di bangun dengan cara bertahap setiap tahunnya,” ujarnya.

Karena itu, Nato mewakili warga Desa Suka Maju menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M Sebab, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan infrastruktur.

“Sekali lagi kami sampaikan rasa syukur atas perhatian Bupati PALI karena telah melihat kondisi warga khususnya di wilayah Kecamatan Talang Ubi terkhusus Desa Suka Maju,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan setiap tahunnya memang menjadi fokus Pemkab PALI, Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat roda pertumbuhan ekonomi, ungkapnya.

Ditambahkannya, Apalagi keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten PALI,” tambahnya.

Perlu diketahui saat ini pembangunan peningkatan jalan Trans Sukamaju menuju ke Setuntung di kerjakan pihak ketiga yaitu rekanan pemenang tender yaitu CV. Krakatau Engineering.

Laporan : M. Susanto