Warga Tanah Abang Dan Pengguna Jalan Keluhkan Adanya Genangan Air Dijalan

Pali143 views

PALI | Superejatv.com – Akibat dari drainase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik, Jalan Dusun 1 Tanah Abang Jaya kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera Selatan digenangi air.

 

Bahkan genangan air tersebut menimbulkan korban penguna jalan kecipratan air, sehingga pengguna jalan  basah dan kotor saat berlintasan dengan kendaraan lain pada hari Senin,(06/03/2023).

 

Menurut seorang warga setempat yang engan di sebutkan namanya genangan air tersebut sudah terjadi kurang lebih selama 4 bulan, dan ketika musim penghujan saat ini jalanan tersebut menjadi banjir karena tidak ada tempat air mengalir.

 

“Kami warga sini berharap Pemerintah terutama Pemerintah Desa segara mengatasi atau memebersihkan drainase ini, terlebih ini sangat mengangu aktivitas masyarakat ini juga genangan air ini terletak di tengah-tengah kota dan juga dekat dengan puskesmas yang identik dengan kebersihannya,” katanya.

 

Kades Tanah Abang Irwansyah Saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp Agek lah Kito lagi Ngajukan pinjaman alat, alat beratnya berangkat ke Bulu Kuring, kalau pulang langsung ke TAJ ada pipa pecah disana.

 

“Nantilah kita lagi mengajukan pinjaman alat, alat beratnya berangkat ke Bulu Kuring, kalau pulang langsung ke TAJ ada pipa pecah disana,” tulis Kades Irwan melalui pesan singkat whatsapp nya.

 

Sementara itu, Edi Irwan, SE. MSi Camat Tanah Abang saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp membenarkan ada air tergenang disana.

 

“Ya benar ada air tergenang disana karena saluran drainase atau parit sudah tertutup dengan rumput-rumput, tadi saya sudah hubungi Kades Tanah Abang Jaya bapak Irwansah untuk mengatasi agar jangan air mengenang di jalan,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut dikatakannya pada waktu saya hubungi pak kades lagi berada di Pendopo jelas Camat Tanah Abang.

(Susanto/Ahmad).