Wujud Nyata Peduli Rakyat, Kodim 0405/Lahat Karya Bhakti di Desa Lubuk Sepang

TNI/POLRI66 views

Wujud Nyata Peduli Rakyat, Kodim 0405/Lahat Karya Bhakti di Desa Lubuk Sepang

Lahat | SuperejaTV.com – Dalam rangka pengabdian TNI untuk Rakyat, Kodim 0405/Lahat melaksanakan barya bhakti di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Senin (22/05/23).

Kegiatan Karya Bakti tersebut difokuskan pada pembersihan saluran irigasi di Desa Lubuk Sepang yang beberapa waktu yang lalu terkena dampak banjir.

Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.I.P., mengatakan bahwa, karya bhakti sebagai bentuk nyata kepedulian TNI kepada Rakyat, yang dibuktikan secara langsung dengan membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, kegiatan karya bhakti ini juga difokuskan untuk menormalisasi aliran sungai yang berada di Desa Lubuk Sepang yang beberapa waktu lalu terdampak banjir dan masih menyisakan material banjir seperti sampah, pasir, dan lumpur yang mengendap di irigasi dekat perumahan warga.

“Untuk kita lakukan pembersihan secara bergotong-royong agar aliran air menjadi lancar kembali,” terangnya.

Dandim berharap dengan adanya kegiatan karya bhakti yang difokuskan pada pembersihan aliran sungai, diharapkan kedepan tidak ada lagi banjir yang terjadi di Desa Lubuk Sepang ini.

“Dengan adanya kegiatan karya bhakti pembersihan aliran sungai, diharapkan kedepan tidak ada lagi banjir yang terjadi di Desa Lubuk Sepang ini,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan Karya Bhakti tersebut, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono, S.I.P., Pasiter Kodim 0405/Lahat Kapten Kav Dwi Satrio, Danramil 405-07/Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno, Anggota Kodim 0405/Lahat, Camat Pulau Pinang Aria Pulun, Kapolsek Pulau Pinang Iptu Marli beserta Anggota Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD Kabupaten Lahat, Karang Taruna serta masyarakat Desa Lubuk Sepang.